Tuesday, April 24, 2007

DREAM GIRLS


Jamie Foxx, Beyonce Knowles, Jennifesr Hudson, Eddie Murphy, Danny Glover, Anika Noni Rose


Film drama musikal garapan sutradara Bill Condon ini menceritakan perjalan tiga wanita mengejar kesuksesan dalam dunia tarik suara. Film ini juga berpesan bila persahabatan dan pertemanan harganya lebih mahal dari kesuksesan karir yang diraih.


Pada akhir tahun 1960-an atau mendekari dekade 70-an, trio wanita, Effie (Jennifer Hudson), Deena (Beyoncé Knowles) dan Lorrell (Anika Noni Rose) - membentuk grup nyanyi yang menjanjikan, bernama Dreamettes.

Untuk menapaki kesuksesan awalnya mereka mencoba jalan dengan mengikuti sebuah kompetisi bakat. Pucuk dicinta ulam pun tiba. Pada kompetisi bakat itu mereka ditemukan oleh seorang manajer ambisius, Curtis Taylor, Jr (Jamie Foxx).

Singkat kata, Curtis menawari menjadi penyanyi latar untuk James "Thunder" Early (Eddie Murphy). Bagi mereka ini merupakan kesempatan emas seumur hidup. Dan bisa ditebak ketiga gadis ini tak menampiknya.

Curtis lambat laun memegang kendali atas penampilan dan suara mereka. Memberi kesempatan tampil dengan nama The Dream.

Ketika mulai populer persoalan pun timbul. Pusat perhatian publik mulai tertuju pada Deena yang cantik. Hal ini membuat Effie yang merasa kurang menarik mengundurkan diri.

Bagi mereka bertiga Dream merupakan jembatan kesuksesan. Namun mereka akhirnya menyadari harga kemasyuran dan kekayaan lebih tinggi dari yang pernah mereka bayangkan sebelumnya.


No comments: